SELAMAT DATANG DI BLOGGER KHAIRMEN RIDHO Jaga Kearifan Lokal, Pernikahan Putri Gubernur Bengkulu Kental Nuansa Adat Rejang ~ KHAIRMEN RIDHO

Minggu, 18 Desember 2016

Jaga Kearifan Lokal, Pernikahan Putri Gubernur Bengkulu Kental Nuansa Adat Rejang


putri gub
 Ridwan Mukti, menikahkan langsung putri pertamanya

pernikahan-rika-iii
  Ridwan Mukti, menikahkan langsung putri pertamanya

ggg
Prosesi Pernikahan dengan Adat Rejang

Bengkulu KR – Nuansa adat Rejang mengiringi akad nikah dan resepsi pernikahan putri Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti dengan Adhi Ichsan Hasanudin putra H. Dadang Ridwan B. Harmaen.

Pernikahan yang digelar pada Minggu 18/12/16 di Balai Semarak Provinsi Begkulu ini berjalan lancar. Rika Fadillah Pridafesty yang merupakan putri pertama dari Gubernur Bengkulu, tampak bahagia saat bersanding dengan pria pilihan hatinya.

Sebelum akad nikah dimulai, mempelai pria disambut dengan prosesi adat Rejang. Nuansa kearifan lokal, dan prosesi adat yang sakral, memancarkan keindahan serta kekayaan budaya Bengkulu di mata tokoh-tokoh nasional yang hadir pada kesempatan itu.

Setelah prosesi akad nikah selesai dilaksanakan, berikutnya pengantin pria dan wanita diarak memasuki gedung dengan disambut tari pesembahan. Tari persembahan ini biasa digunakan oleh masyarakat Rejang untuk menyambut raja ataupun tokoh-tokoh penting lainnya.

Tabuhan gendang mengalun, para penari mengayunkan lentik jemarinya, kedua mempelai pun ikut menari sebagaimana adat Rejang.

Hadir sebagai saksi nikah, Prof. Dr. Mahfud MD dan M. Saleh yang juga Ketua DPD RI. Sedangkan tausyiah nikah disampaikan langsung oleh Drs. H. M. Gudwil Zubair yang juga Ketua PP Muhamadiyah, serta mewakili tuan rumah Prof. Hamdan Zulva yang juga mantan ketua MK ini memberikan kata sambutan.

Tokoh tokoh penting yang hadir pada kesempatan tersebut antara lain, Prof. Arief Hidayat Ketua MK beserta istri, Prof. Amzulian Rifai Ketua Ombuaman RI, Aidul Fitriciada, Ketua Komisi Yudisial RI, Mantan Dirut PLN Edi Widiono dan Ali Herman dengan Rombongan PLN dan Unindo, Prof. Harsoyo dan Rombongan Universitas Islam Indonesia (UII), Prof. Masyruroh Rektor UMI dan Rombongan PTIS, serta tokoh NU Dr. H. Malik Madani.

Selain itu, juga hadir mantan Pangkostrad Burhanudin Amin, tokoh Golkar Theo Sambuaga, Mudjib Rahman, Rully C Azwar, Rombongan dari anak perusahaan Krakatau steel, Cold Rolling Mill Indonesia Utama, dan tokoh tokoh lain seperti Mayjen Pur. Afifudin.

Wakil Presiden Jusuf Kalla yang sebelumnya dijadwalkan hadir, secara khusus mengutus Malkan Amin anggota DPR RI sebagai perwakilan, sedangkan Kapolri Tito Karnavian secara khusus mewakilkan Makbul Padmanegara.

Sumber Berita KhairmenRidho Dari Media Center Provinsi Bengkulu RB BE GB

0 komentar:

Posting Komentar