SELAMAT DATANG DI BLOGGER KHAIRMEN RIDHO Agus Salim, Kredit BB di Kaur Meningkat ~ KHAIRMEN RIDHO

Jumat, 16 Desember 2016

Agus Salim, Kredit BB di Kaur Meningkat

KOTA BINTUHAN, KR – Potensi yang dimiliki Kabupaten Kaur saat ini membuat sebagian besar bank sudah membuka cabang di Kaur. Salah satunya, Bank Bengkulu (BB). Malahan Bank Bengkulu juga telah membuka dua Kantor Cabang Pembantu (KCP). Pertama di Tanjung Kemuning, terbaru di Bintuhan yang baru saja di resmikan oleh Wakil Bupati Kaur, Hj. Yulis Suti Sutri bersama Direktur Utama (Dirut) Bank Bengkulu, Agus Salim kemarin (15/12).

Dalam kesempatan itu Dirut Bank Bengkulu mengatakan kalau pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Kaur cukup baik. Tidak hanya itu potensi yang dimiliki Kaur juga cukup bagus bahkan akan lebih baik ke depannya. Sebagai bank daerah BB akan terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Salah satunya yang terbaru adalah pembayaran kasda online dan juga pembayaran pajak kendaraan bermotor secara online melalui 106 jaringan  Bank Bengkulu. Meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan potensi Kaur, saat ini BB kembali membuka KCP Bintuhan bahkan tahun 2017 BB juga akan membuka KCP di Nasal. Dengan adanya KCP baru ini diharapkan bisa memberikan kemudahan bagi masyarakat Kaur dalam melakukan transaksi perbankan nantinya.

“Bank Bengkulu di Kaur saat ini sudah mempunyai aset sebesar Rp 335 miliar lebih. Dengan dana pihak ketiga sebesar Rp 135 miliar dan kredit mencapai Rp 306 miliar. Artinya tidak sebanding jumlah dana pihak ketiga dan kredit. Untuk menutupi itu masih dibantu oleh Bank Bengkulu pusat. Kita harapkan ke depan jumlah dana pihak ketiga dan kredit di Kaur bisa berimbang,” kata Dirut Bank Bengkulu, Agus Salim.

Untuk Bank Bengkulu sendiri jumlah aset saat ini mencapai Rp 5,4 triliun. Dana pihak ketiga sebesar Rp 4,6 triliun dan kredit Rp 3,7 triliun. Bahkan saat ini laba bersih setelah pajak yang dihasilkan Bank Bengkulu saat ini mencapai Rp 170 miliar lebih.

Terpisah Wakil Bupati Kaur, Hj. Yulis Suti Sutri saat pembukaan KCP Bank Bengkulu Bintuhan menyatakan dukungan penuh untuk bank pembangunan daerah itu dalam meningkatkan pembangunan di Kaur. Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat Kaur untuk senantiasa mendukung semua program Bank Bengkulu di Kaur. Dengan berdirinya KCP Bintuhan Wabup berharap, pelayanan Bank Bengkulu di Kaur akan lebih baik lagi.

Selain Wabup dan para pejabat eselon II, hadir juga Plh. Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Bengkulu Fajar Hudoyo. Dari Bank Indonesia hadir Gunawan, OJK Bengkulu Herwidi Purnomo. Tampak juga Komisaris Utama Bank Bengkulu, Brigjend. Pol. Purn. Drs. Ruslan Riza, Kapolsek Kaur Selatan Iptu Firmansyah, S.Sos serta para tokoh masyarakat Kaur

Sumber Berita Saya Dari Media Center Provinsi Bengkulu RB BE

0 komentar:

Posting Komentar