SELAMAT DATANG DI BLOGGER KHAIRMEN RIDHO Banyak SD Terakreditasi C ~ KHAIRMEN RIDHO

Sabtu, 17 Desember 2016

Banyak SD Terakreditasi C

BINTUHAN, KR – Hingga akhir tahun 2016 ini, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dispendikbud) Kaur mencatat baru 40 sekolah dasar (SD) dari 139 SD di Kabupaten Kaur, yang telah terakreditasi. Hal ini sesuai dengan diterbitkannya oleh Badan Akreditasi Provinsi (BAP) 40 akreditasi untuk SD dan Madrasah di Kabupaten Kaur.

“Ada 40 sekolah yang sudah kita terima status akreditasinya ada juga yang sudah diterbitkan sebelumnya yang 40 ini perubahan akreditasi dari status sebelumnya,” kata Plt Kepala Dispendikbud Kaur M Tree Marnopi SPd MPd melalui Kabid Dikdas David Marsal A Md, kemarin (13/12).

Mirisnya, dari jumlah 40 SD yang sudah diterbitkan akreditasi tersebut, 22 diantaranya berstatus akreditasi B sementara sisanya masih berstatus akreditasi C. Namun pihaknya ke depan kata David, akan kembali mengajukan perubahan akreditasi kepada BAP untuk menaikan status akreditasi sejumlah sekolah. Salah statusnya dengan menambah juga tenaga pendidik serta sejumlah kebutuhan penunjang lain.

“Kita upayakan untuk setiap tahun selalu naik dan nantinya tak ada lagi sekolah yang statusnya akreditasi C,” kata David.
Ditambahkannya, saat ini seluruh sekolah yang ada di Kabupaten kaur sudah terdaftar di BAP hanya saja sebagian besar masih berstatus akreditasi C. Hal ini disebabkan masih terbatasnya fasilitas di sekolah tersebut diantaranya mulai dari guru buku serta peralatan lainnya.


“Mudah-mudahan dimasa mendatang sejumlah fasilitas belajar mengajar di Kabupaten Kaur semakin lengkap,” jelasnya

Sumber Berita Saya Dari Media Center Provinsi Bengkulu RB BE

0 komentar:

Posting Komentar