SELAMAT DATANG DI BLOGGER KHAIRMEN RIDHO 550 Santri TPQ dan MDT Wisuda ~ KHAIRMEN RIDHO

Jumat, 16 Desember 2016

550 Santri TPQ dan MDT Wisuda


kota bintuhan
KOTA BINTUHAN (KR) – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kaur mewisuda 550 santri Taman Pendidikan Alquran (TPQ) dan Madrasah Diniyah Takmiliyah (MDT), kemarin (15/6). Wisuda ini dilaksanakan di Gedung Serba Guna (GSG) secara serentak yang dilakukan Kepala Kantor Kemenag Kaur, Arsan S Ibrahim, M.Hi dan Plt Asisten II, Asmawan, S.Sos.
Dalam kesempatan itu, Asmawan berharap kegiatan ini dapat terus dilakukan setiap tahunnya. Tidak hanya anak-anak namun juga tingkat remaja, sehingga dapat mengurangi tingkat kenakalan remaja. Kegiatan ini juga dapat memberikan motivasi dan semangat buat para santri agar lebih mendalami ilmu agama dan membaca ayat suci Alquran.
“Kita harapkan ini tidak hanya dilaksanakan oleh Kemenag saja. Ke depan kegiatan ini juga dilakukan oleh Pemkab Kaur terutama Bagian Kesra. Dengan melakukan banyak perlombaan membaca ayat suci Alquran dan sebagainya,” kata Asmawan.
Sementara Arsan S Ibrahim berharap dengan wisuda ini dapat mewujudkan generasi muda Kaur yang beriman, cerdas serta cinta Alquran. Menurut Arsan, ada 550 santri yang diwisuda.
Dalam satu tahun, Kemenag Kaur mengadakan tiga kali kegiatan wisuda santri TPQ dan MDT. Dengan banyaknya santri yang bisa membaca Alquran, dia berharap ke depan Pemkab dan DPRD Kaur dapat mengeluarkan perda wajib bisa baca tulis Alquran untuk masuk sekolah.
550 santri yang diwisuda berasal dari Kecamatan Kaur Selatan, Tetap, Kaur Tengah, Luas, Semidang Gumay, Tanjung Kemuning dan Padang Guci Hulu.
Sumber Berita Saya Dari Media Center Provinsi Bengkulu RB BE

0 komentar:

Posting Komentar